-->
Ki-Tecno

follow us

Cara Atasi Sinyal 4G yang Mendadak Hilang pada Smartphone

Hai pembaca setia kali ini saya akan share tips ketika kamu kehilangan sinyal 4g yang sangat mendadak hilang nah pasti hal tersebut membuat kamu jengkel banget dong dan pastinya kamu buru buru cari cara gar sinyal 4g kamu balik lagi tapi kamu tau gak caranya gmna agar sinyal tersebut bisa balik normal di saat sinyal 4g tersebut mendadak hilang begitu saja.
sinyal 4G ilang ngeselin banget, ini dia tips dan cara mengembalikan sinyal 4G
sinyal 4G ilang ngeselin banget, ini dia tips dan cara mengembalikan sinyal 4G

Wah pasti jika sinyal 4g ini mendadak hilang saat kamu main mobile legend atau game lainnya pasti menyebalkan banget dan pastinya kamu berfikir untuk menghubungi custumer service operator yang kamu gunakan dan kamu pasti bakal melakukan pengaduan atau komplain akan hal tersebutkan nah sebelum kamu melakukan komplain pada customer service sebaiknya kamu simak tips yang satu ini dulu yuk.

nah pada kesempatan kali ini ilmu internet yang satu ini wajib kamu coba ketika kamu kehilangan sinyal 4G di hp smartphone kamu ya sobat.

Pindah ke Airplan Mode (Mode Pesawat) Mengatasi Sinyal 4G di Smartphone

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah memasuki ke airplan mode atau di sebut juga mode pesawat karena dengan kamu mengaktifkan mode pesawat maka otomatis smartphone kamu tidak akan terhubung ke jaringan internet dan pastinya setelah kamu mengaktifkannya kembali jaringan yang kamu gunakan akan terefresh sepenuhnya sehingga dapat mengembalikan sinyal 4g pada smartphone yang kamu gunakan.

Ubah ke Setting-an 3G Untuk Mendapatkan Sinyal Yang Lebih Bagus Pada Smartphone

Jika kamu memiliki fikiran untuk merubah jaringan kamu ke 3G gak ada salahnya ya hal tersebut untuk memproses sinyal yang masuk agar kembali normal dan setelah beberapa menit menggunakan sinyal 3G kamu bisa merubahnya kembali ke sinyal 4G untuk mendapatkan jaringan LTE yang biasanya lebih bagus tapi tergantung tempat juga ya jika kamu berada si basment emang aga susah sinyal.
Pindah ke Ruang Terbuka Agar Sinyal Smartphone mu Kembali Normal
Jika kamu sedang beradang di ruangan yang kondisinya tertutup, terhalang oleh beton beton atau tepatnya kamu sedang berada di sebuah gedung seperti kampus atau lainnya pastinya sinyal 4G yang akan kamu terima semakin kecil dan membuat kamu bete akan hal tersebut, oleh karena itu jika kamu berada di dalam ruangan seperti itu sebaiknya kamu segera pindah tempat ya untuk menikmati sinyal 4G yang lebih baik lagi.

Restart Smartphone
Cara yang satu ini selalu saya lakukan ketika saya sudah mulai kesel karena sinyal yang saya dapatkan tidak begitu bagus oleh karena itu mungkin cara ini merupakan cara yang paling umum yang biasanya banyak orang lakukan ketika mereka merasa lag atau kehilangan sinyal di smartphone mereka, sebaiknya kamu memilih untuk segera merestart smartphone yang kamu gunakan agar jaringannya menjadi lebih segar kembali dan smartphone kamu bisa menerima sinyal yang lebih baik lagi dari sebelumnya karena dengan proses restar maka smartphone kamu akan di muat ulang dan otomatis kaya memuat hal baru yang belum tersentuh oleh sinyal jadi kemungkinan besar untuk mendapatkan kualitas sinyal yang lebih bagus ada pada bagian ini tapi itu juga tergantung lokasi ya sobat.
Cobalah menggunakan Aplikasi Penguat Sinyal untuk Smartphone mu
Gak ada salahnya untuk mencoba menggunakan sesuata yang beda misalnya kamu menggunakan tambahan yang bisa memperkuat sinyal yang ada pada smartphone kamu karena dengan penguat sinyal kamu bisa menikmati sinyal yang lebih bagus dari sebelumnya.

Nah untuk mencari penguat sinyal kamu bisa beli di online shop atau toko elektronik atau juga biasanya ada di tukang aksesoris smartphone yang ada di ruko ruko, biasanya harganya cukup mahal jadi jika kamu ingin beli sebaiknya ngumpulin uang dulu aja.

Nah itu dia 5 cara mengatasi sinyal 4G yang mendadak hilang pada smartphone yang kamu gunakan cara ini saya dapatkan dari pengalaman pribadi yang pernah saya alami karena saking sebelnya sama sinyal yang ngelag maka karena itu saya menggunakan beberapa cara ini untuk meningkatkan sinyal 4G yang ada pada smartphone milik saya.

semoga tips yang saya berikan ini bisa bermanfaat di kala kamu kehilangan sinyal 4G di saat main mobile legend karena jika hal tersebut terjadi ya udah itu mah auto lose sob, nah sebaiknya kamu gunakan operator jaringan yang cukup bagus seperti "Telkomsel atau smartfren" agar kamu bisa menikmati sinyal 4G yang lebih bagus lagi.

Artikel Serupa Yang Mungkin Kamu Suka: